Sedang diet? Berhentilah menghitung kalori makanan

Sedang diet? Berhentilah menghitung kalori makanan
MACHO NET - Bagi Anda yang menginginkan bentuk tubuh yang diidamkan, maka Anda pun berkeputusan untuk menjalankan diet. Salah satu jenis diet yang sering dilakukan adalah dengan menghitung kalori makanan. Anda memastikan bahwa kalori makanan yang Anda masukkan ke dalam mulut tidaklah berlebihan sehingga tidak menimbulkan kegemukan.

Namun menurut penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk, cara diet tersebut dipandang tidaklah tepat. Ada banyak faktor yang melatarbelakanginya. Hal pertama adalah kalori yang dibutuhkan oleh setiap orang berbeda-beda tergantung dengan usia, jenis kelamin, dan aktivitas yang dilakukan. Sehingga Anda tidak bisa berpatokan pada jumlah kalori yang disarankan. Jika Anda kekurangan kalori bisa berdampak pada kesehatan dan fungsi tubuh Anda.

Faktor selanjutnya adalah terkadang saat Anda diet dengan patokan kalori, maka Anda pun memilih untuk mengonsumsi makanan dengan label rendah kalori. Padahal makanan tersebut belum tentu rendah kalori dan kemungkinan mengandung zat kimia berbahaya.

"Daripada sibuk menghitung kalori makanan yang akan Anda konsumsi, sebaiknya pilihlah jenis makanan yang benar-benar sehat. Semua jenis nutrisi bahkan lemak dan karbohidrat pun dibutuhkan oleh tubuh. Namun konsumsilah dengan jumlah wajar dan seimbang," ujar Dr Sean Lucan, Albert Einstein College of Medicine di New York.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 M4CHO Net. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top