Cara Atasi Android Lemot Karena RAM Penuh

bee8b-langkah-force-stop-aplikasi-android
MACHO NET – Salah satu masalah yang timbul pada smartphone itu adalah kelemotan kinerjanya yang tidak cepat dan berdurasi lama. Salah satu penyebab mengapa android kamu bisa lemot ini disebabkan karena RAM yang telah penuh sehingga menghambat kinerja smartphone untuk tidak bekerja dengan baik. Namun kamu tidak perlu khawatir karena ada cara mudah untuk mengatasi android lemot karena RAM Penuh.
Cara mengatasi android lemot karena RAM penuh ini dapat dilakukan dengan banyak cara. Biasa RAM ini ditampilkkan pada Background aplikasi. Bagi pengguna smartphone OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas, cara mengatasi android lemot akibat RAM penuh ini cukup mudah dianataranya seperti berikut seperti yang dilansir dari infospesial.net  :
  • Cara pertama , cukup menekan tombol menu beberapa detik untuk menampilkan aplikasi yang ada di background. Cukup geser keluar semua aplikasi yang sudah tidak gunakan, atau tekan tombol silang di pojok kanan bawah untuk mematikan semua aplikasi tersebut secara bersamaan.
  • Cara kedua dengan menghentikan aplikasi secara paksa. Beberapa aplikasi memang harus dihentikan secara paksa untuk benar-benar tertutup seperti Facebook dan aplikasi Twitter pihak ketiga. Untuk itu pengguna perlu mengetahui terlebih dahulu aplikasi bandel apakah yang terus menyala meskipun telah anda matikan dengan menu killing task. Setelah itu cari aplikasi tersebut pada menu Setting atau pengaturan dan pilih sub menu Apps. Dengan cara kedua ini dapat memberikan manfaat yang dapat membuat aplikasi berjalan dengan lebih optimal dan terhindar dari kesalahan sistem atau bug.
Semoga bermanfaat !

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 M4CHO Net. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top